SKBDN

  1. Jasa Layanan SKBDN BRI.
    SKBDN merupakan jaminan pembayaran yang diterbitkan oleh Bank BRI atas permintaan pembeli / distributor untuk menjamin pembayaran kepada penjual / supplier.
  2. Product Benefit Jasa Layanan SKBDN BRI.
    Bagi pelaku bisnis supplier / produsen akan mampu meningkatkan efisiensi perdagangan dalam negerinya dan mampu mempercepat dan memperlancar cashflow perusahaan.
    Bagi pihak pembeli/distrbutor, akan mendapat kepastian penerimaan barang yang dibeli sesuai dengan jadwal yang
    dikehendaki, serta mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan bisnisnya.
  3. Jasa Layanan SKBDN BRI.
    Berbagai layanan jasa SKBDN bagi nasabah meliputi :
    • Layanan SKBDN Bagi Buyer (Pembeli).
      • Penerbitan SKBDN
        BRI melayani penerbitan SKBDN yang ditujukan kepada counterparty / rekanan bisnis nasabah melalui kantor cabang BRI dan berbagai bank di dalam negeri untuk keperluan pembelian bahan baku / bahan jadi dari daerah lain di Indonesia.
        Mekanisme penerbitan SKBDN di BRI :
        • Setoran Tunai
          Merupakan setoran kas/tunai sebesar nilai SKBDN yang akan dibuka.
        • Fasilitas Penangguhan Jaminan SKBDN.
          Merupakan fasilitas yang diberikan kepada pihak pembeli/distributor untuk menangguhkan setoran jaminan SKBDN.
    • Layanan SKBDN Bagi Penjual/Suplier :
      • Advising SKBDN.
        BRI melayani penyampaian master SKBDN maupun amendment yang diterbitkan oleh berbagai bank di seluruh Indonesia untuk langsung diterima nasabah. Keutamaan layanan advising SKBDN di BRI :
        Dukungan system BRINETS dan sistem komunikasi SWIFT memungkinkan SKBDN dapat diterima secara realtime pada hari yang sama di seluruh unit kerja BRI on line. Dukungan jaringan kerja bank koresponden di seluruh Indonesia.
      • Postshipment Financing.
        Postshipment Financing atau Pembiayaan Pasca Pengiriman Barang merupakan pembiayaan yang diberikan BRI kepada pihak penjual atas dasar shipping/delivery document setelah penjual melaksanakan pengiriman barang atas dasar order yang tertuang dalam SKBDN yang diterbitkan oleh bank.
        Postshipment financing :
        • Negosiasi SKBDN Atas Unjuk (Sight)
          Negosiasi SKBDN sight merupakan pembiayaan yang diberikan BRI kepada penjual dengan berdasarkan kondisi ketersediaan pembayaran SKBDN adalah "atas unjuk" (at sight).
          Dalam hal ini penjual akan memperoleh pembiayaan pada hari yang sama saat nasabah mengunjukkan dokumen pengiriman barang kepada BRI (sepanjang dokumen telah sesuai dengan syarat dan kondisi SKBDN).
        • Diskonto SKBDN Berjangka (Usance)
          Selain melayani pemberian postshipment financing atas dasar draft SKBDN sight, BRI juga melayani pemberian postshipment financing atas dasar draft SKBDN usance (berjangka) dengan cara melakukan diskonto atas draft usance yang ditarik penjual.
          Dengan mekanisme ini nasabah dapat memperoleh pembayaran dari BRI, setelah dikurangi diskon, tanpa harus menunggu sampai jatuh tempo draft. Disamping cashflow membaik, penjual juga memperoleh suku bunga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan suku bunga pinjaman pada umumnya.
  4. Unique Selling Point Jasa Layanan SKBDN BRI.
    • Jangkauan bisnis yang lebih luas.
      Dengan dukungan 326 Unit Kerja Kantor Cabang dan 186 Kantor Cabang Pembantu yang tersebar luas di seluruh Indonesia memberikan pilihan yang lebih luas bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan hubungan perdagangan dengan rekan bisnis di manapun berada.
    • Transaksi yang realtime online.
      Dengan didukung system BRINETS (BRI Network Integrated System) di seluruh unit kerja Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu, kebutuhan transaksi perdagangan dalam negeri dapat dilayani online dan realtime.
    • Efisiensi Biaya.
      Dengan biaya transaksi yang kompetitif, maka perdagangan dalam negeri akan lebih efisien dibandingkan dengan sebelumnya.
    • Fleksibilitas Pilihan Mata Uang
      Layanan SKBDN BRI tidak terbatas pada mata uang rupiah, tetapi juga mata uang asing, dengan demikian SKBDN BRI memberikan fleksibilitas bagi pengembangan perdagangan dalam negeri bagi para pelaku bisnis.
    • Konsultasi Transaksi SKBDN.
      Guna membantu memberikan solusi bisnis kepada nasabah, BRI menyediakan jasa konsultasi transaksi SKBDN yang diberikan secara cuma-cuma kepada nasabah mengenai :
      Praktek umum pelaksanaan transaksi SKBDN
      Review atas draft Sales Order /Sales Contract yang diterima nasabah dari rekan bisnisnya, sebelum melaksanakan transaksi SKBDN.
KURSBELIJUAL
USD11,930.0012,120.00
AUD10,443.7310,687.44
CHF12,525.2312,828.63
EUR15,130.6215,472.27
GBP19,175.7719,595.74

*Last update 22/10/2014 8.45 WIB
Untuk transaksi kurang dari eq. USD 5.000

Saham BRI 22/10/2014
Last10,725
+/- (%)+150 (+1.42%)
High - Low10,775 - 10,600
Open - Close8,100 - 8,100
Volume22,010,100