Cash Management System BRI

 

Sebuah layanan perbankan elektronik berbasis Internet yang memungkinkan nasabah memperoleh informasi mengenai rekeningnya, melakukan manajemen likuiditas, serta bertransaksi secara swalayan secara online real-time tanpa batasan tempat dan waktu. Layanan CMS BRI ditujukan untuk entitas-entitas bisnis yang memerlukan solusi perbankan yang mudah digunakan, modern, aman, dan dinamis.

 

Keunggulan-keunggulan Teknis

  • Keamanan berlapis. Seluruh transaksi dilindungi oleh berbagai fitur keamanan seperti penggunaan enkripsi jalur komunikasi, automated password generator, serta two-factor authentication dengan menggunakan kombinasi username, password dan security token. Selain itu, seluruh transaksi dapat dikonfigurasi dengan proses approval bertingkat yang dapat disesuaikan dengan alur bisnis nasabah.
  • Transaksi bersifat on-line real-time, bukan batching periodik. Transaksi-transaksi yang tidak membutuhkan konektivitas dengan pihak ketiga dapat dilakukan secara on-line real-time, termasuk di malam hari dan di hari libur sekalipun*.
  • Berbasis Internet. Dapat diakses dari mana saja di seluruh dunia, selama terhubung dengan Internet.
  • Device-agnostic. Dapat digunakan di device apapun yang terhubung ke Internet dan memiliki web browser. Device dapat berupa smartphones, tablets, laptops, e-readers, PC, dan sebagainya.
  • Tanpa instalasi. Sepenuhnya diakses melalui Internet, tanpa perlu melakukan proses instalasi aplikasi. Dengan demikian, tidak memiliki spesifikasi minimum hardware dan semacamnya.
  • Fitur-fitur yang lengkap. Nasabah dapat melakukan berbagai aktivitas manajemen likuiditas, transaksi keuangan, serta memperoleh informasi mengenai rekening-rekeningnya.

 

Fitur-fitur Unggulan

  • eTax MPN. Pembayaran pajak MPN generasi 1 dan 2 secara on-line real-time dengan Kementerian Keuangan RI sehingga dapat dilakukan kapan saja, termasuk di malam hari dan di hari libur sekalipun. Nasabah langsung mendapatkan NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara) sebagai bukti pembayaran dan juga lembar bukti pembayaran dalam format sesuai ketentuan Kemenkeu RI dan dilengkapi dengan tanda tangan nasabah. Pembayaran yang bisa dilakukan meliputi SSP (Surat Setoran Pajak), SSPCP (Surat Setoran Pabean, Cukai, dan Pajak), serta SSBP (Surat Setoran Bukan Pajak). Pembayaran dapat dilakukan secara satuan maupun massal dengan model pengunggahan file (file upload). Metode massal sangat cocok untuk pelaku bisnis yang sekaligus berperan sebagai wajib pungut dalam hal pembayaran pajak karena bukti pembayaran langsung dapat dikirimkan kepada mitra bisnis via e-mail serta adanya fasilitas pengecekan akurasi NPWP mitra bisnis.
  • Transfer dana ke luar negeri dalam valuta asing. Dilakukan melalui jaringan SWIFT, nasabah dapat melakukan pengiriman uang langsung ke rekening di bank (remittance dengan MT103) secara mandiri.
  • Transaksi pemindahbukuan multi-valuta dengan negotiated rate. Transaksi di CMS BRI dapat dilakukan untuk berbagai valuta utama. Untuk transaksi di atas nominal tertentu dapat menggunakan negotiated rate yang lebih kompetitif daripada counter rate.
  • Informasi riwayat mutasi rekening yang lengkap hingga lima tahun ke belakang. Informasi mengenai riwayat mutasi rekening dapat diperoleh nasabah hingga sejauh lima tahun ke belakang. Datanya pun dapat diekspor dalam berbagai format, termasuk dalam format Microsoft® Excel® sehingga memudahkan dalam rekonsiliasi.
  • Fitur pembayaran upah karyawan massal (payroll). Dengan fitur ini nasabah dapat melakukan pembayaran upah dengan mudah bahkan di hari libur sekalipun. Dilengkapi dengan mekanisme pengamanan terhadap perubahan data upah dan kesesuaian nama pemilik rekening, menjamin transaksi pembayaran upah karyawan lebih aman dan akuntabel.
  • Manajemen likuiditas otomatis dengan account pooling. Nasabah dapat mengkonfigurasikan pemindahbukuan secara otomatis antara rekeningnya secara terjadwal. Pada waktu yang ditentukan, transaksi tersebut akan dilakukan secara otomatis berdasarkan parameter yang diinginkan oleh nasabah, misalnya sejumlah nominal tertentu, persentase tertentu, atau menyisakan sejumlah nominal tertentu saja.
  • Manajemen rekening virtual (virtual account) BRIVA. Dengan CMS BRI, nasabah dapat melakukan pembuatan, perubahan, dan penghapusan rekening BRIVA (baik dengan mekanisme closed payment maupun open payment)secara mandiri. Semua kegiatan manajemen rekening BRIVA yang dilakukan akan terjadi secara on-line real-time sehingga pelanggan nasabah dapat segera melakukan pembayarannya di seluruh jaringan kerja BRI yang meliputi unit kerja operasional, ATM, EDC, dan melalui jaringan ATM Prima dan Himbara Link, serta via RTGS dan kliring/LLG.
  • Berbagai macam laporan yang lengkap. Melalui CMS BRI, nasabah dapat melihat berbagai laporan yang tersedia, baik yang terkait dengan transaksi, rekening, maupun aktivitas user pada CMS BRI. Laporan-laporan tersebut dapat dicetak maupun disimpan dalam berbagai bentuk elektronis seperti Microsoft® Excel®, Microsoft® Word®, Acrobat® PDF, ataupun plain textfile (Comma-Separated Values atau lainnya). Selain memungkinkan penghematan kelengkapan kantor dan digunakan sebagai audit trail untuk kepentingan internal, hal ini dapat juga dijadikan sarana interfacing dengan sistem internal nasabah.
  • Berbagai fitur lain yang memudahkan nasabah. Pemindahbukuan antar rekening BRI, transfer dana via RTGS & Kliring Bank Indonesia, pembayaran tagihan kartu kredit dan operator seluler pasca-bayar, pembelian tiket penerbangan, pembayaran delivery order berbagai perusahaan (Pertamina, Semen Gresik, Semen Padang, Semen Tonasa, Pupuk Sriwijaya, Pupuk Petrokimia Gresik, & Pupuk Kaltim), pembayaran dengan distributor financing, pembayaran tagihan listrik dan telepon fixed-line, pembayaran pajak daerah (PB1), pembayaran BRIVA (BRI Virtual Account), dan berbagai transaksi dan fitur lain yang lengkap dan terus bertambah.

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi Customer Service, Account Officer, atau Funding Officer kami di  Kantor Cabang atau Kantor Cabang Pembantu BRI terdekat. Anda dapat juga menghubungi langsung Desk Cash Management System BRI pada alamat berikut.

Cash Managemen System BRI : https://ibank.bri.co.id/cms/Logon.aspx

 

Desk Cash Management System

Gedung BRI II Lantai 5 Suite 502

Jalan Jenderal Sudirman Kav. 44-46

Bendungan Hilir, Jakarta Pusat 10210

Telepon: (021) 575.8965/45/46

E-mail: cash_mgt@bri.co.id

KURSBELIJUAL
USD12,120.0012,220.00
AUD10,298.7810,473.27
CHF12,518.2812,719.33
EUR15,063.3015,285.29
GBP18,976.8519,244.54

*Last update 26/11/2014 9.45 WIB
Untuk transaksi kurang dari eq. USD 5.000

Saham BRI 27/11/2014
Last11,475
+/- (%)+200 (+1.77%)
High - Low11,500 - 11,325
Open - Close8,100 - 8,100
Volume17,530,600