Waspada Modus Detail Banner

Breadcrumb

BRI Alert Mode Detail Portlet

Kiat Aman Transaksi Online

Selasa, 8 Februari 2022
 
News Image

Apa saja sih yang harus diperhatikan saat melakukan transaksi online? Emang Transaksi Online itu aman yah? Pertanyaan macam ini kerap kali ditanyakan oleh para pengguna, karena mereka masih merasa khawatir untuk melakukan transaksi online. Jangan Khawatir Sobat BRI, Kita punya Jurus jitu untuk mengamankan Transaksi online !!

Hati Hati Modus

Sobat BRI, pernah gak sih kamu tiba tiba mendapatkan kode OTP padahal kamu tidak melakukan transaksi online. Kemudian ada seseorang yang menghubungi kamu untuk meminta kode OTP tersebut. Wah hati hati ya sobat BRI, karena jika memberikan kode OTP tersebut bisa saja saldo kamu terkuras habis secara tiba tiba.

Agar modus tersebut tidak terjadi saat bertransaksi di toko online atau e-commerce favorite kamu, mari ikuti kiat aman berikut.

Kiat Aman Transaksi Online 

  • Jangan pernah memberikan data pribadi seperti PIN, Kode OTP, Nomor CVV/CVC, Nomor dan Expired Date Kartu ATM kamu kepada siapa pun, termasuk orang terdekat kamu.
  • Apabila kamu menerima telepon dari pihak yang mengaku sebagai petugas BRI namum menanyakan data pribadi kamu, cukup abaikan. 
  • Jangan pernah mengeklik informasi atau link yang tidak dikenal sumbernya baik melalui sms atau email.​​​​​​​
  • Hati hati saat menggunakan sosial media, jangan sembarangan menyebarkan informasi seperti Tanggal lahir, Nama gadis ibu kandung, Nomor NIK, Foto KTP, dll

Nah, dengan memperhatikan tips diatas maka kamu dapat membuat transaksi yang aman dan nyaman. Pokoknya jangan lupa untuk menjaga data pribadi kamu di zaman sekarang ya, sobat BRI. Yuk lebih waspada dengan data pribadi kamu, khususnya data perbankan dan jangan lupa untuk lebih bijak dengan cara tidak memberitahukan data pribadi kamu kepada siapapun serta hindari untuk menyimpan sembarangan data kamu.

Untuk melakukan verifikasi kebenaran atau menemukan aktivitas yang mencurigakan mengenai produk serta layanan BRI. Informasi dapat diakses melalui website www.bri.co.id atau hubungi call center BRI di 14017/1500017